Upcoming Drama Korea Bulan Desember 2020 - KPOPULER.COM

Thursday, November 5, 2020

Upcoming Drama Korea Bulan Desember 2020

 



Kpopuler.com – Mengisi waktu akhir tahun, berikut kami hadirkan beberapa drama yang akan tayang pada bulan Desember.

1. Drama Korea True Beauty

Merupakan drama adaptasi webtoon populer dengan judul The Secret of Angel (2018) karya Yaongyi yang sampai sekarang masih dinantikan episode terbarunya. True Beauty awalnya dijadwalkan akan memulai episode perdananya pada 2 Desember di saluran tvN yang mengisi slot tayang hari Rabu-Kamis. Drama ini disutradarai oleh Kim Sang Hyub dan naskah drama ditulis oleh Lee Shi Eun.

True Beauty menceritakan tentang Joo Kyung (Moon Ga Young) yang merupakan seorang siswa biasa yang menjadi percaya diri karena memiliki penampilan begitu cantik berkat keterampilannya berdandan, ia seolah menjadi orang yang berbeda ketika menggunakan make up. 

Lee Suho (Cha Eun Woo) adalah seorang siswa terbaik di sekolah yang memiliki paras tampan dan populer namun cenderung dingin dan tidak tertarik dengan para gadis yang menyukainya. Dia adalah satu-satunya yang mengetahui penampilan asli Joo Kyung tanpa make up. Han Seo Joon (Hwang In Yeop) merupakan murid tampan dengan pesona keren namun sebenarnya sosok yang lembut. Mereka bertiga pun terlibat dalam romansa dan kehidupan remaja yang ingin menggapai impian mereka.


2. Drama Korea If You Cheat, You Died
 

Drama bergenre drama komedi pembunuhan misteri ini dijadwalkan akan mulai tayang pada 2 Desember menggantikan drama Do do sol sol la la sol yang tayang setiap Rabu-Kamis pukul 21.30 KST di saluran KBS2. Drama ini disutradarai oleh Kim Hyung Suk dan naskah ditulis oleh Lee Sung Min.

If You Cheat, You Died mengisahkan tentang Kang Yeo Joo (Cho Yeo Jeong), seorang penulis best seller yang hanya menulis cerita tentang kasus pembunuhan. Dia terus memikirkan tentang bagaimana cara membunuh karakter dalam novelnya. Yeo Joo menikah dengan Han Woo Sung (Go Joon),  ia adalah seorang pengacara spesialis perceraian. Dia membuat perjanjian tertulis dengan istrinya yang menyatakan “Jika kamu selingkuh, kamu mati”.

3. Drama Korea Hush


Hush merupakan drama adaptasi novel dengan judul Silence Warning (2018) yang ditulis oleh Jung Jin Young, sedangkan naskah drama akan ditulis oleh Kim Jung Min dan disutradarai oleh Choi Kyu Shik. Drama ini dijadwalkan mulai tayang pada 11 Desember menggantikan More Than Friends, mengisi slot drama Jumat-Sabtu di saluran JTBC.

Hush menceritakan tentang Han Joon Hyuk (Hwang Jung Min) yang merupakan seorang reporter senior dengan keinginan membangun keadilan. Namun kini ia menghadapi konflik antara kenyataan dan idealisme karena masalah pribadinya sebagai ayah dan suami. 

Lee Ji Soo (Yoon A) merupakan seorang pegawai magang di perusahaan penerbitan surat kabar yang berani dan kompetitif. Ia mengalami berbagai proses pendewasaan diri dan dilema akan realitas dan idealisme selama menjalani karirnya. Ji Soo merupakan junior Joon Hyuk dan banyak belajar dari seniornya tersebut.

Masalah yang terjadi dalam drama ini menggambarkan bagaimana pekerja kantoran pada umumnya menjalani keseharian dan harus menjaga etika kerja.

4. Drama Korea Run On

Drama ini dijadwalkan tayang pada 16 Desember setiap hari Rabu-Kamis pukul 21.30 KST menggantikan drama Private Lives di saluran JTBC. Drama berjumlah 16 episode ini disutradarai oleh Lee Jae Hoon sedangkan naskah ditulis oleh Park Min Sook.

Run On merupakan drama romansa yang mengisahkan kisah cinta dari 2 karakternya yang mencoba terhubung satu sama lain lewat bahasa cinta masing-masing. Dalam poster karakter yang telah dirilis, tertulis “Masing-masing malalui kecepatan cinta yang berbeda.” dan “Masing-masing melalui bahasa cinta yang berbeda.”.

Ki Sun Gyeom (Im Si Wan), seorang pelari tim nasional yang harus berhenti karena suatu kejadian dan mulai bekerja sebagai agen olahraga. Sebagai atlet, waktu adalah hal yang paling berharga baginya. Sedangkan Oh Min Joo (Shin Se Kyung) adalah seorang penerjemah film, dimana ia selalu harus memutar ulang adegan yang sama. Keduanya yang terbiasa dengan keseharian mereka mulai mempengaruhi dan berubah melalui satu sama lain.


Penulis: Ika Shintya
Editor: Nandar

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :