Alice, Ketika Canggihnya Teknologi Modern Memungkinankan Kita Melakukan Perjalanan Waktu - KPOPULER.COM

Friday, October 9, 2020

Alice, Ketika Canggihnya Teknologi Modern Memungkinankan Kita Melakukan Perjalanan Waktu

  




Campusnesia.co.id - Alice merupakan drama sci-fi yang menceritakan kisah seorang pria dan wanita yang terpisah karena kematian, namun keduanya dipertemukan kembali melalui perjalanan waktu. Drama ini semakin menarik karena mengisahkan dunia paralel dan kecanggihan teknologi dari masa depan, juga kisah penuh misteri dibalik buku nubuat yang menyimpan rahasia perjalanan waktu.

Drama yang sedang tayang di saluram SBS ini berjumlah 16 episode, telah tayang perdana pada 24 Agustus silam dan dijadwalkan selesai pada 24 Oktober ini. Tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST, drama ini mendapatkan rating tayang yang cukup tinggi sejak episode perdananya. Alice disutradarai oleh Baek Soo Chan yang sebelumnya telah menggarap beberapa drama populer seperti Reunite Wolrd (2017), Beautiful Gong Shim (2016), A Girl Who Sees Smells, juga film Taza (2008), sedangkan naskah ditulis oleh Kim Kyu Won.

 

Pemain drama korea Alice

Kim Hee Seon berperan sebagai Yoon Tae Yi dan  Park Sun Young

Joo Won berperan sebagai Park Jin Gyeom

Kwak Si Yang  berperan sebagai Yoo Min Hyuk

Lee Da In berperan sebagai Kim Do Yeon


Poster drama korea Alice



Sinopsis drama korea Alice

Alice mengisahkan tentang perjalanan waktu, diawali dengan perjalanan yang dilakukan oleh Tae Yi dan Min Hyuk dari tahun 2050 ke tahun 1992 untuk mencari buku nubuat yang menyimpan rahasia perjalanan waktu. Namun dalam perjalanan ini tak disangka Tae Yi mendapati dirinya tengah hamil, hingga ia memutuskan untuk tetap tinggal dan melahirkan anaknya disana. Tae Yi merubah identitasnya menjadi Sun Young dan melahirkan anak laki-laki bernama Park Jin Gyeom. Seiring bertumbuhnya Jin Gyeom mereka mengetahui bahwa Jin Gyeom memiliki keadaan yang tak biasa, yaitu tidak bisa merasakan emosi dalam dirinya (aleksitimia), namun ia adalah anak yang cerdas. Suatu hari di malam ulang tahun Sun Young terjadi insiden yang menjadi misteri hingga mengakibatkan Jin Young kehilangan ibunya. Karena hal ini pun Jin Gyeom memutuskan untuk menjadi polisi dan berusaha mengunggkap kematian ibunya.

Ketika tengah menyelidiki sebuah kasus pada tahun 2020, tak disangka Jin Gyeom bertemu dengan seorang wanita yang berparas sama dengan ibunya, ia pun teringat dengan pesan sang ibu sebelum meninggal. Hal ini menjadi misteri baginya dan percaya bahwa wanita yang ia lihat memang sang ibu. Selain itu muncul kasus dan kejadian lain yang terus menerus membuatnya penasaran dengan perjalanan waktu yang masuk akal untuk menjelaskan situasi yang terjadi.

Jin Gyeom pun mencari seorang ahli untuk membantunya, dan ia bertemu dengan Yoon Tae Yi yang merupakan seorang profesor dan fisikawan genius. Tanpa mengetahui fakta tentang Sun Young, Tae Yi mulai membantu Jin Gyeom, dan akhirnya mereka bekerja sama untuk memecahkan masalah yang ada.

Adanya pihak lain selain Alice yang mencoba mencari buku nubuat membuat keadaan semakin rumit. Berhasilkah Jin Gyeom mengungkap kebenaran dibalik kematian sang ibu dan kisah perjalanan waktu? Nantikan kelanjutan 12 episode lainnya. 


Penulis: Ika Shintya

Editor: Nandar


Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :