5 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Cho Seung-woo - KPOPULER.COM

Wednesday, October 28, 2020

5 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Cho Seung-woo

  



Campusnesia.co.id - Cho Seung Woo merupakan salah satu aktor senior kelahiran tahun 1980 yang telah memerankan banyak tokoh baik di film layar lebar maupun drama. Ia memulai karirnya lewat film Chunhyang pada tahun 2000 yang merupakan film Korea pertama yang berkompetisi di Festival Cannes. 

Setelahnya Cho Seung Woo melanjutkan kariernya sebagai aktor musikal. Lewat drama Horse Doctor, Cho Seung Woo berhasil memenangkan dua penghargaan, yakni penghargaan sebagai Aktor Terbaik dan juga Daesang atau Grand Prize dalam ajang MBC Drama Awards 2012. 

Prestasi lainnya Lewat Stranger season 1, ia berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards 2018. 

Dalam artikel kali ini, kami akan hadirkan 5 drama populer yang pernah dibintangi Cho Seung Woo dan mayoritas mendapat apresiasi tinggi dari pecinta drama korea di seluruh dunia. Apa saja? ini daftarnya.

1. Horse Doctor (2012)


Horse Doctor atau The King’s Doctor merupakan medis saeguk yang menceritakan tentang dokter hewan atau tabib istana di masa Josoen bernama Baek Kwang Hyun (Cho Seung Woo). Dia menjabat selama dua generasi meskipun jabatannya rendah sebagai dokter kuda. Ia menghadapi sebuah kenyataan pahit dibalik kematian ayahnya. Rasa keadilan dan ketulusannya yang tinggi membawanya berakhir dengan menyelamatkan nyawa banyak orang yang sengsara.

Disamping itu, dia memiliki saingan yaitu Lee Sung Ha (Lee Sang Woo) yang merupakan dokter kerajaan dan Kang Ji Nyeong (Lee Yo Won) yang menyamar sebagai laki-laki untuk dapat bisa belajar di lembaga medis. Kang Ji Nyeong merupakan cinta pertama Kwang Hyun, ketika mereka belajar di lembaga medis saat mereka masih muda namun mereka dipisahkan oleh takdir. Selain tabib istana, ada seorang akupuntur yang sangat berbakat di bidangnya bernama Jang In Joo (Yoo Sun). Seiring berjalannya waktu siapa sangka mereka terlibat dalam cinta segitiga.

Selain plot cerita yang dihadirkan, dalam drama ini kita bisa tahu banyak istilah tentang dunia pengobatan dan kesehatan, di tahun 2012 an ini memang banyak drama yang bertema kesehatan, selain The Horse Doctor ada juga Faith yang dibintangi oleh Lee Min Hoo.

Hal menarik lain jelas adalah original soundtracknya, penulis suka sekali dengan ost yang berjudul Only One Thing yang dibawakan oleh So Hyang. 

2. God’s Gift – 14 Days (2014)

God's Gift - 14 Days merupakan drama fiksi mmisteri yang bercerita tentang Kim Soo Hyun (Lee Bo Young), seorang ibu yang menemukan kemampuan ajaib untuk kembali dalam waktu tepat dua minggu sebelum peristiwa tersebut, Soo-hyun bertekad mengungkap alur penculikan dan menyelamatkan putrinya sebelum dia meninggal lagi.

Yang membantu dia adalah Ki Dong-chan (Cho Seung Woo), seorang mantan polisi yang menjadi detektif swasta untuk membuktikan saudaranya yang menderita defisiensi mental tidak bersalah, setelah dituduh membunuh mantan pacar Dong-chan.

Mereka berpacu dengan waktu yang diberikan selama 14 hari, hingga menemukan rahasia yang jauh lebih berbahaya dan tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

3. Stranger: Secret Forest (2017)

Stranger 1 atau dikenal dengan Secret Forest merupakan drama kriminal misteri dan politik yang menceritakan tentang seorang jaksa rasional dan dingin bernama Hwang Si Mok (Cho Seung Woo). Ketika kecil ia menjalani operasi otak dan menyebabkan ia menjadi sosok yang dingin dan tidak bisa merasakan emosi maupun berempati.

Suatu hari dalam menyelesaikan kasus, ia menemukan sosok mayat di sebuah rumah dan akhirnya bertemu dengan Letnan Polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na). Sejak pertemuan itu, mereka berdua kemudian bekerjasama memecahkan kasus pembunuhan berantai sekaligus memberantas korupsi di kejaksaan.

Drama ini cukuup sukses dan menarik minat publik, baik di Korea maupun international. Tayang di Netflix, drama ini menjadi salah satu drama terbaik yang paling banyak dipilih untuk ditonton. Selain itu Stranger juga memenagkan penghargaan Grand Prize di ajang Baeksang Art Award 2018 dan penghargaan Drama Terbaik di ajang The Seoul Award 2017.

4. Life (2018)

Life merupakan drama medis yang menceritakan konflik tersembunyi di rumah sakit Sanggook yang terjadi antar manajemen dan dokter, serta menunjukkan fokus pada politik pengelolaan bisnis di rumah sakit.

Ye Jin Woo (Lee Dong Wook) merupakan dokter yang bercerita tentang seorang dokter yang memberontak sistem rumah sakit. Sedangkan Koo Seung Hyo (Cho Seung Woo) merupakan presdir rumah sakit yang ambisius, sehingga ia dapat mampu menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

Konflik mulai terjadi ketika kematian seorang direktur rumah sakit terasa janggal, kemudian muncul presdir baru yang melakukan reformasi sistem rumah sakit demi meningkatkan pendapatan. Karena kematian sang direktur, posisi menjadi kosong dan menyebabkan perebutan jabatan.

Kapan lagi bisa menonton Lee Dong Wook dan Cho Seung Woo dala satu frame, intrik politik rumah sakit di drama Life ini bagus sekali, sayangnya love interestnya kurang digali.Penampilan Choi Yu-hwa berhasil mencuri perhatian dengan peranya sebagai seorang wartawan.

5. Stranger 2: Forest of Secrets

Sukses dengan session pertamanya, Stranger 2 merupakan lanjutan dari Stranger musim pertama yang telah tayang pada 2017 lalu. Meski keduanya digarap oleh sutradara yang berbeda, drama ini tetap mendapat antusias tinggi dari penggemar musim sebelumnya.  Sementara, naskah Stranger 2 masih ditulis oleh Lee Soo Yeon.

Stranger 2 merupakan drama bergenre misteri politik yang menceritakan tentang konflik antara kejaksaan dan organisasi polisi di Korea. Para jaksa, termasuk seorang jaksa elite Woo Tae Ha (Choi Moo Sung) ingin memegang penuh kendali selama investigasi kasus. Sementara itu, pihak kepolisian, termasuk Choi Bit (Jeon Hye Ji) berusaha mendapatkan otoritas investigasi lengkap secara independen dari kantor kejaksaan. Di sisi lain, dalam situasi tegang tersebut, jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) dan detektif polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na) sedang berusaha memecahkan sebuah kasus tersembunyi. 

Kasus yang sedang ditangani Hwang Shi Mok dan Han Yeo Jin masih berhubungan dengan kasus yang belum selesai di musim pertamanya. Dimana keduanya berusaha mengungkap kasus korupsi yang meliputi para pengusaha dan elite negara. 

Bagi sobat pecinta drama korea yang mau baca review stranger 2: forest of secrets bisa baca di sini >> Review Stranger 2 Ciak vs Buaya versi Drama Korea.

Itu tadi sobat drama lovers 5 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Cho Seung-woo, Dari daftar di atas, mana saja yang sudah sobat tonton dan jadi favorit penampilan oppa Cho Seung-woo? share di kolom komentar ya.

Penulis: Ika Shintya
Editor: Nandar

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :