All About Dita Karang Secret Number, Member Girlband KPop Pertama dari Indonesia - KPOPULER.COM

Monday, June 1, 2020

All About Dita Karang Secret Number, Member Girlband KPop Pertama dari Indonesia



Kpopuler.com - Sobat Kpopuler, kabar gembira datang dari indonesia, seorang remaja putri indonesia bernama Dita Karang masuk dalam member sebuah idol group korea bernama Secret Member. Untuk yang penasaran dengan sosoknya, kami hadirkan semua hal yang perlu kamu ketahui tentang Dita Karang.

Berikut biodata Dita Karang Secret Number, anggota girlband KPop pertama yang berasal dari Indonesia.

Dita Karang akhirnya debut sebagai idol Kpop bersama girlband Secret Number pada 19 Mei 2020 dengan lagu berjudul Who Dis.
Secret Number adalah girlband bentukan agensi VINE Entertainment yang beranggotakan lima orang, Jinny, Lea, Soodam, Denise, dan Dita Karang.

Menjadi idol Kpop wanita pertama yang berasal dari Indonesia, sosok Dita Karang cukup menghebohkan warganet Korea dan Indonesia. Namanya pun sempat bertengger di jajaran Trending Topic Twitter dan mendapat apresiasi Dian Sastro.

Berikut langsung saja, biodata Dita Karang Secret Number selengkapnya.

1. Asli Yogyakarta
Dita Karang lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996. Ia diketahui memiliki tinggi 166 cm dengan golongan darah O.

Melalui video showcase Secret Number, Dita Karang tampak fasih memperkenalkan dirinya menggunakan bahasa Korea.

Tak hanya itu, ia pun memaparkan jika ia adalah wanita Indonesia pertama yang menjadi anggota girlband Korea.

Menurut informasi yang beredar, Dita Karang sempat mendaftar sebagai trainee  di Amerika namun gagal.

Ia pun kembali mencoba kedua kalinya di Korea Selatan dan berhasil lolos audisi hingga debut bersama Secret Number.

2. Hobi Menggambar dan Olahraga
Dita Karang diketahui memiliki hobi menggambar, menari, memasak, dan bermain bola basket atau olahraga lainnya.

Di grup Secret Number, Dita menempati posisi sebagai Main Dancer (penari utama). Dia juga merupakan fans grup KPop 2NE1 dan (G)-Idle. Debut Dita di industri KPop langsung banjir pujian dari netizen Tanah Air dan mancanegara.

3. Pendidikan Mentereng di New York, Amerika Serikat
Menilik perjalanan pendidikan Dita Karang, gadis berusia 23 tahun ini ternyata lulusan sekolah Amerika. Ia merupakan lulusan pada 2017 silam dari American Musical and Dramatic Academy (AMDA).

AMDA merupakan salah satu sekolah seni ternama di Amerika Serikat yang berada di New York dan Los ANgeles, California.

Sebelum bergabung bersama Secret Number, Dita Karang pernah menjadi trainee di manajemen artis K-Pop, Vine Entertaiment.

4. Mahir Bahasa Korea dan Inggris
Dalam sebuah cuplikan video, Dita tampak seperti diwawancara oleh seseorang menggunakan bahasa Korea.

Dengan lancar Dita menjawab semua pertanyaan dalam Bahasa Korea juga. Girlgroup Secret Number sendiri telah memiliki akun fanbase di media sosial. Seperti halnya akun @SECRETNINTL, yang memposting cuitan tentang Dita Karang. "A very famous actress in Indonesia, Dian, posted about #Dita on her personal instagram stories! "To be proud of. My very own @.ditakarang sings really well in korean!! Represent Indonesia" tulis akun tersebut

Sekedar informasi akun @SECRETNINTL adalah akun fanbase girlband Secret Number internasional pertama. Mereka dengan bangga dan gembira menyambut kehadiran Dita sebagai salah seorang personel KPop yang berasal dari Indonesia.

Dita Karang, salah satu personel girlband Korea Selatan Secret Number asal Indonesia ini sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Setelah debut pertamanya pada 19 Mei 2020 sosoknya pun mulai dikenal banyak orang. Gadis kelahiran 25 Desember 1996 ini sempat menjadi trending topik di Tanah Air.

Bagaimana tidak, Dita menjadi orang pertama Indonesia yang masuk dalam industri Korean Pop (K-Pop). Dara cantik bernama asli Ayu Puspa Aditya Karang ini lahir dan tinggal lama di Yogyakarta. Lalu seperti apa pemilik tinggi badan 166 centimeter ini di mata keluarga?

Ditemui di kediamannya, di Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Paman Dita Karang, Suryo Arifin mengatakan bahwa keponakannya merupakan sosok yang pemalu. “Pemalu sebenarnya anak ini. Tapi dia berani kalau sudah naik ke panggung. Aslinya pendiam, dia pemalu,” katanya kepada wartawan, Rabu, 27 Mei 2020.

Namun begitu sifat pemalunya ini yang mendorong Dita untuk lebih percaya diri di hadapan banyak orang. Selain pemalu, Dita juga merupakan sosok perempuan pemberani dan mandiri. Sehingga sejak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) di Yogyakarta, Dita kerap bepergian seorang diri.

Aslinya pendiam, dia pemalu.

Keberanian Dita ini sampai akhirnya memutuskan kuliah di AMDA College and Conservatory of The Performing Arts di New York, Amerika Serikat selama dua tahun. “Keponakan saya itu juga mandiri. Di enggak mau merepotkan keluarga. Saya juga heran ini anak pemalu tapi berani, beda sama kakaknya yang memang lebih berani,” ucapnya.

Suryo juga melihat bahwa Dita memiliki kemampuan dancing. Pasalnya sejak kecil Dita memang suka menari dan sering mengikuti les privat tari di Yogyakarta. “Tidak kaget (menjadi K-Pop), karena saat kecil sudah suka dance dan besarnya pasti jadi, cuma berapa lama itu kami tidak tahu,” ujarnya.

Sewaktu Dita tumbuh mejadi gadis remaja, Suryo juga pernah bertanya langsung terkait keinginannya ketika besar nanti. Dita bermimpi bisa memiliki studio dance. “Sempat bercerita ingin membangun studio tersebut,” ujarnya.

Menurut Suryo, saat ini di dalam keluarga besar Karang, hanya Dita satu-satunya orang yang berkecimpung di dunia tari atau dance. Namun sebelumnya kakek Dita juga penyuka dance. “Cuma Dita (yang suka dance). Tapi kakeknya senang tari, jadi cucunya (Dita yang ketularan senang dengan K-Pop),” kata dia.

Sekitar 2017 lalu, anak bungsu dari dua bersaudara ini memutuskan ke Korea Selatan setelah pindah dari Amerika Serikat tempat di mana Dita kuliah. Bermodal kemampuan tarinya Dita sempat mengikuti ajang idol selama tiga bulan di Negeri Ginseng tersebut.

Awalnya tidak langsung diterima, Suryo membeberkan baru sekitar 2018 ada panggilan lagi yang mengajak keponakannya bergabung ke industri K-Pop. “Dia nyari kerja di Amerika setelah lulus dari AMDA katanya susah dapat kerja karena wajahnya Asia. Sehingga tidak bisa jadi pemeran utama. Dia hanya jadi peran pembantu,” ungkap paman Dita.

Sebelum menjadi terkenal di Korea Selatan dan Indonesia, Dita Karang cukup kesulitan berbahasa Korea Selatan. Suryo menyebut keponakannya itu suka belajar.

Setelah menempuh les bahasa Korea selama kurang lebih 1, 5 tahun akhirnya Dita fasih berbahasa Korea. Hingga akhirnya Dita menjadi girlband K-Pop dan menjadi member dari Secret Number yang saat ini memiliki banyak penggemar. “Yang enggak menyangka itu Dita memiliki banyak fans sekarang. Saya mendukung apa yang menjadi harapan keponakan saya itu," ujarnya.

Menurut dia, meski sudah terkenal tidak ada perubahan sikap pada diri Dita Karang. "Di keluarga juga tidak ada perubahan apa-apa semuanya masih seperti semula biar pun sudah menjadi K-Pop,” ungkapnya. 

Stage Name: Dita
Birth Name: Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang
English Name: Dita Karang
Position: Main Dancer, Lead Vocalist
Birthday: December 25, 1996
Zodiac Sign: Capricorn
Chinese Zodiac Sign: Rat
Nationality: Indonesian
Height: 163 cm (5’4″)
Weight: –
Blood Type: O

Sumber: surabaya.tribunnews.com, www.tagar.id

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :