Kabar Gembira, Justice League Versi Snyder Cut Dirilis pada 2021 - KPOPULER.COM

Thursday, May 21, 2020

Kabar Gembira, Justice League Versi Snyder Cut Dirilis pada 2021



Kpopuler.com – Kabar gembira untuk fans film-film DC Universe, semalam terjadi sebuah momen bersejarah, akhirnya setelah kurang lebih 2,5 tahun sejak munculnya gerakan “release justice league snyder cut” sang sutradara man of steel, snyder mengumumkan sendiri bahwa versi snyder cut akan rilis 2021 lewa streaming HBOmax.

Film superhero   Justice League (2017) versi Snyder Cut akhirnya akan dirilis di layanan streaming HBO Max pada 2021. Justice League versi ini akan menawarkan potongan film asli sutradara Zach Snyder, yang menampilkan Batman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash, Cyborg, dan Superman.

Sutradara Zack Snyder mengumumkan berita itu pada sebuah sesi tanya-jawab langsung, setelah pemutaran virtual film Man of Steel pada Rabu (20/5/2020) waktu setempat.

Snyder menyelesaikan sebagian besar pekerjaan di Justice League pada tahun 2016, tetapi mengundurkan diri pada proses pascaproduksi. Warner Bros kemudian menggandeng sutradara The Avengers  Joss Whedon untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Gaya berbeda dari kedua sutradara itu membuat banyak penggemar percaya bahwa Snyder membayangkan proyek yang jauh lebih "gelap" dibandingkan versi final dari Whedon.

Dianggarkan sebesar 300 juta dolar AS, film ini meraup lebih dari 650 juta dollar AS di seluruh dunia. Film-film DC yang digarap Warner Bros lainnya termasuk Joker garapan sutradara Todd Phillips, yang berhasil membawa Joaquin Phoenix meraih gelar aktor terbaik Oscar 2020. Film ini pun meraup lebih dari 1 miliar dolar di box office global. Sementara itu, Robert Pattinson akan berperan sebagai Batman dalam The Batman tengah digarap oleh sutradara Matt Reeves. (Kompas.com)

Perbedaan Justice League Versi Snyder Cut dengan Theaterical

Durasi. film versi theaterical memiliki cerita yang terkesan dipaksakan dengan potongan disana-sini. Sedangkan versi Snyder Cut dikabarkan  memiliki durasi sekitar 3,5 jam. Itu berarti sekitar 1,5 jam lebih lama dari versi theaterical.

Akan ada beberapa karakter DC lainnya. Seperti Martian Man Hunter, Green Lantern Hal Jordan, dan The Atom yang tujuannya memperkenalkan ekspansi DC Extended Universe ke ranah yang lebih luas.

Tone dan cerita yang lebih gelap kemungkinan menampilkan versi Batman seperti yang doharapkan oleh para penggemar, tone yang telah ada dari film-film DCEU sebelumnya seperti Man of Steel dan Batman vs Supermansepertinya akan dipertahankan.

Cerita yang lebih berbobot dan kompleks. Pada versi theaterical, banyak keluhan mengenai penalaran cerita karakter lama dan karakter baru seperti The Flash dan Aquaman yang tidak terlalu baik.

Black Superman akan hadir? yang sebelumnya ditunggu-tunggu para penggemar, kemungkinan mengungkap kehadiran Knightmare di BvS, juga tease dari Darkseid yang seharusnya muncul di akhir film ini. (greenscene.co.id)

Siapa Zack Snyder?

Zack Snyder (lahir di Green Bay, Wisconsin, Amerika Serikat, 1 Maret 1966; umur 54 tahun) adalah seorang sutradara dan produser berkebangsaan Amerika Serikat yang menyutradarai film utamanya seperti 300 dan Dawn of the Dead. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1990.

Daftar Film Terbaik Zack Snyder

1. 300 tahun 2006
Adalah film perang epik fantasi Amerika berdasarkan 1998 serial komik dengan nama yang sama oleh Frank Miller dan Lynn Varley. Keduanya retellings fiksi dari Pertempuran Thermopylae dalam Perang Persia. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, sedangkan Miller menjabat sebagai produser eksekutif dan konsultan. Difilmkan sebagian besar dengan teknik kunci kroma super-pemaksaan, untuk membantu meniru citra dari buku komik asli.

2. Watchmen tahun 2009
adalah sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2009. Disutradarai oleh Zack Snyder, pemain utama di film ini adalah Malin Åkerman, Billy Crudup, Matthew Goode, Carla Gugino, Jackie Earle Haley, effrey Dean Morgan, dan Patrick Wilson. Sebuah pandangan gelap dan distopia tentang genre superhero, film ini diatur dalam sejarah alternatif pada tahun 1985 di puncak Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet, ketika sekelompok superhero Amerika yang sebagian besar pensiunan menyelidiki pembunuhan terhadap salah satu dari mereka sendiri sebelum mengungkap konspirasi yang rumit dan mematikan, sementara keterbatasan moral mereka ditantang oleh sifat kompleks dari keadaan. Film ini dirilis pada tanggal 6 Maret 2009.

3. Dawn of the Dead
Remake Dawn of the Dead karya George A. Romero adalah debut pertama Snyder sebagai sutradara di industri film Hollywood. Meski film ini tak sesukses pendahulunya, Snyder tetap patut diapresiasi karena berani memunculkan berbagai hal baru.

Di film ini, Snyder menampilkan adegan laga yang cukup brutal dan kacau. Adegan laga seperti ini tak pernah muncul di karya-karyanya yang lain, kecuali di Man of Steel, saat Superman bertarung melawan General Zod dan menghancurkan banyak kota di Amerika Serikat, termasuk Gotham.

4. Man of Steel tahun 2013
adalah film pahlawan super Amerika tahun 2013 yang disutradarai oleh Zack Snyder, diproduseri oleh Christopher Nolan, dan ditulis oleh David S. Goyer. Film ini menceritakan karakter DC Comics, Superman. Bintang film Henry Cavill yang berperan sebagai Superman dalam film bermain bersama Amy Adams sebagai Lois Lane, Michael Shannon sebagai Jenderal Zod, Diane Lane sebagai Martha Kent, Kevin Costner sebagai Jonathan Kent, Laurence Fishburne sebagai Perry White, dan Russell Crowe sebagai Jor-El. Man of Steel dimaksudkan untuk meluncurkan karakter fiksi alam semesta bersama DC Comics pada film.

5. Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole tahun 2010
Adalah film tahun 2010 Australia-Amerika animasi komputer film fantasi didasarkan pada Penjaga Ga 'Hoole seri oleh Kathryn Lasky. Zack Snyder diarahkan film debutnya sebagai animasi, dengan Jim Sturgess, Geoffrey Rush, Emily Barclay, Helen Mirren, Ryan Kwanten, Anthony LaPaglia, dan David Wenham menyuarakan karakter.

Warner Bros didistribusikan film dengan perusahaan Australia Village Roadshow Pictures dan Logika Hewan, yang terakhir telah menghasilkan efek visual untuk Happy Feet. Produksi berlangsung di Australia, dan film ini dirilis di RealD 3D dan IMAX 3D pada September 24, 2010

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :