Review Film Mafia The Gentlemen, Rekomended! - KPOPULER.COM

Sunday, April 5, 2020

Review Film Mafia The Gentlemen, Rekomended!



Kpopuler.com - Film bertema gengster atau mafia entah mengapa walau kadang penuh kekerasan tetapi tetap asyik dinikmati terlebih yang mampu menghadirkan jalan cerita dan konflik yang ciamik. Kadang walau kita sadar sedang menonton film mafia bahkan bisa berempati dengan alasan sang panjahat menjadi jahat, tapi ya gak perlu ditiru ya, cukup dinikmati sebagai sebuah film dan hiburan.

Beberapa film yang saya maksud misalnya The Godfather, Goodfellas, American Gengster, atau yang masih hangat the Irishman yang dibintangi Robbert De Niro.

Tapi bukan salah satu film di atas yang akan kita review, kali ini judul film yang akan kita bahas adlah The Gentlemen, film mafia dengan bumbu komedi yang disutradari oleh Guy Ritchie, Naskah ditulis Guy Ritchie, dari naskah Ivan Atkinson, Marn Davies, dan Guy sendiri.

social ads

Pemain 
Bukan kaleng-kaleng daftar pemainya adalah nama-nama yang sudah tak asing lagi seperti Matthew McConaughey sebagai Mickey Pearson, Charlie Hunnam sebagai Raymond, Henry Golding, Michelle Dockery, Jeremy Strong sebagai Matthew, Eddie Marsan.

Adapula  Colin Farrell sebagai Coach, Hugh Grant sebagai Fletcher, Jason Wong sebagai Phuc, Brittany Ashworth sebagai Ruby, Eliot Sumner sebagai Laura Pressfield, Lyne Renée sebagai Jackie, Chris Evangelou sebagai Primetime dan Eugenia Kuzmina sebagai Misha.

Jalan Cerita
Film The Gentlemen mengisahkan  Mickey Pearson (Matthew McConaughey), seorang pebisnis mariyuana terbesar di Inggris dengan aset hingga milyaran dollar. Merasa lelah berbisnis, ia ingin menghabiskan masa pensiun dengan istrinya Rosalind (Michele Dockery). 

Mickey pun berniat menjual seluruh asetnya yang terdiri dari 12 lokasi kebun ganja rahasia, kemudian sistem penanaman hingga sistem distribusi dan daftar pembeli kepada Matthew Berger (Jeremy Strong) dengan harga 400 juta dollar.

Tanpa diduga masalah muncul satu persatu, dimulai dengan serangan ke salah satu lokasi kebun ganja yang rahasia. Kemunculan pembeli lain Dry Eye (Henry Golding) yang ambisius dan hadirnya wartawan penuh akal Fletcher (Hugh Grant) yang ingin memeras Mickey lewat asistennya Raymond (Charlie Hunnam), semua itu membuat situasi menjadi kacau.

Dengan situasi yang semakin genting dan mengancam nyawa Mickey dan Rosalind. Apakah Mickey bisa mengatasi semuanya?.

Review
Sejak scene pertama, penonton sudah disuguhkan gaya bertutur Guy Ritchie yang unik, sepanjang 8/10 film kita disajikan adegan-adegan lewat penuturan tokoh Fletcher yang diperankan oleh Hugh Grant sebagai seorang detektif swasta sebuah majalah, ia memeras Mickey lewat asistennya Raymond dan satu demi satu puzzle cerita dibangun.

Bumbu komedi yang tidak terlalu banyak dan sesuai porsi menambah nuansa film jadi lebih asyik di tengah-tengah ketegangan aksinya.

Hingga menjelang akhir film, kita baru disajikan alur realtime dari film ini, dan twistnya sangat tidak terduga. 

Secara keseluruhan sangat menarik sebagai hiburan walau mungkin untuk beberapa orang alur diawal-awal terkesan membosankan, namun percayalah cerita akan perlahan menjadi semakin menarik hingga akhir. Rekomended untuk ditonton.

penulis: Nandar 

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :