Review FIlm Journey to China, Ketika Jackie Chan Melawan Terminator - KPOPULER.COM

Saturday, April 4, 2020

Review FIlm Journey to China, Ketika Jackie Chan Melawan Terminator



Kpopuler.com - Bagi penggemar berat Jackie Chan seperti saya, kadang bodho amat dengan tema film yang dibintanginya, ada Jackie Chan maka saya nonton, akhir tahun 2019 lalu ia kembali membintangi film laga asal Rusia berjudul Viy 2: Journey to China, ia film ini adalah sekuel dari film Vij pertama yang rilis tahun 2014 silam.

Trailer

Pemeran
Jackie Chan yang berpedan sebagai Master memang bukan pemeran utama, tapi nama-nama besar berikut ini pasti familiar buat para pembaca Jason Flemyng sebagai Jonathan Green, Charles Dance sebagai Lord Dudley, Rutger Hauer sebagai Duta Besar, Helen Yao sebagai Cheng Lan, sebagai James Hook iya kamu tidak salah baca sang Terminator, Martin Klebba sebagai Kapten, Christopher Fairbank sebagai Grey.

Di bangku sutradara ada Oleg Stepchenko, sedangkan skenario ditulis oleh Dmitri Palees, Alexey Petrukhin dan Oleg Stepchenko. Berdurasi 124 menit rilis tanggal 16 Agustus 2019 (Tiongkok) dan 21 September 2019 (Rusia).

social ads

Jalan Cerita
Film ini mengisahkan tentang Jonathan Green (Jason Flemyng) seorang cartographer dari Inggris yang sekali lagi memulai perjalanan panjang, sebuah petualangan luar biasa yang pada akhirnya akan membawanya ke Cina.

Laksana sang pembuat peta tiba-tiba dia menemukan banyak hal yang menakjubkan, bertemu makhluk aneh, bertemu dengan Putri Cina (Chinese Princesses), dan menghadapi master seni bela diri yang mematikan, dan bahkan raja dari semua naga yaitu Raja Naga (Dragon King).

Review
Saya menonton film ini versi dubbing bahasa china, agak bingung dengan cerita di awal, tetapi secara garis besar adalah perjuangan Putri Cina kembali merebut tahta kerajaan dan membuka segel Naga Pelindung dari seorang penyihir wanita yang menyamar sebagai dirinya.

Sepanjang film kita akan disuguhkan gambar-gambar ciamik yang CGI banget, walau ada bagian yang masih kasar tetapi secara keseluruhan memanjakan mata. Gaya pendekatan ilmiah, teknik mekanikal jaman dulu dari musuh-musuh sang putri membuat film ini jadi lebih menarik, plot twist yang dihadirkanpun cukup menghibur dan membuat masuk akal.

Adegan laga? tentu saja itu yang kita tunggu, porsi Jackie Chan memang tidak banyak tetapi menyaksikan gaya khas pertarunganya sangat menghibur, ia akan bertarung dengan Arnold yang berperan sebagai James Hook.

Pertarungan lain, terutama antara sang Putri dan Penyihirpun enak dinikmati koreografinya. Sebagai hiburan film ini rekomended, kalau dari sisi cerita ya gitu deh, gak usah terlalu dibawa serius, karena film ini juga masuk kategori Action Comedy.

penulis: Nandar


Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :