Drama Korea Ongoing Adaptasi dari Webcomic - KPOPULER.COM

Thursday, April 2, 2020

Drama Korea Ongoing Adaptasi dari Webcomic



Kpopuler.com - Selamat datang bulan April, akhirnya kita sampai juga di bulan ketiga tahun 2020 ini, walau sayangnya kita semua harus prihatin di tengah kondisi pandemi wabah covid-19. Jangan lupa jaga kesehatan, rajin cuci tangan, di rumah saja dan apabila terpaksa harus keluar rumah untuk sesuatu yang urgent pastikan mengenakan masker, mari bersama saling menguatkan untuk menghadapi kondisi ini. Tidak mudah, tapi kita pasti Bisa.

Menemani kamu di rumah saja, kali ini Kpopuler.com akan berbagi 2 Drama Korea On Going yang diadaptasi dari Webcomic, apa saja? ini daftarnya.

1. Memorist

Disutradari oleh Kim Whee, So Jae-Hyun, dan naskah ditulis oleh Jae Hoo (webcomic), Ahn Do-Ha, Hwang Ha-Na. Drama ini masuk Genre Thriller / Mystery, tayang di saluran tvN sebanyak 16 episode rilis sejak tanggal 11 Maret   2020 kemarin dengan jadwal tayang Rabu dan Kamis pukul 22:50 waktu korea selatan.

Daftar Pemeran Memorist
Tak tanggung-tanggung ada Yoo Seung Ho sebagai Dong Baek, Lee Se Young sebagai Han Sun Mi, Jo Sung Ha sebagai Lee Shin Woong, Go Chang Suk sebagai Koo Kyung Tan, Jun Hyo Sang sebagai Kang Ji Eun, Yoon Ji On sebagai Oh Se Hoon.

Selain itu ada pula Son Kwang Up sebagai Byun Young Soo, Kim Yoon Hee sebagai Jung Mi Ja, Im Se Joo sebagai Lee Seul Bi, Jung Ha Joon sebagai Hwang Bong Kook, Kim Seo Kyung sebagai Im Chil Kyoo, Moon Jung Ki sebagai Kwon Woon Jang dan Yoo Kun Woo sebagai Woo Suk Do.

Jalan Cerita
Drama ini merupakan adaptasi dari webcomic terkenal karya Jae Hoo dengan judul yang sama 'Memorist'. Tayang di tvN setiap hari Rabu dan Kamis. Memorist menceritakan Dong Baek (Yoo Seungho), seorang polisis yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan supranatural ketika berada di sekolah menengah. Ketika menyentuh seseorang, dia bisa membaca ingatan orang itu. Kekuatannya pun diketahui publik dan membuat nama Dong Baek populer karena kasus-kasus yang dapat dengan mudah ia pecahkan. 

Karakter Dong Baek yang baik hati, cool, namun juga sok dan ceroboh. Karena kemampuannya juga banyak orang yang tidak mau menyentuhnya di kepolisian tersebut. Kemampuan supernya tidak membuatnya terintimidasi karena dijauhi orang-orang, melainkan malah membuatnya semakin percaya diri. Karena sifat cerobohnya ini Dong Baek sering mendapat hukuman kedisiplinan. Ditengah masa hukuman, Dongbaek menghadapi kasus pembunuhan berantai, dan dia berusaha untuk memecahkannya.

Sedangkan Han Sun Mi adalah seorang profiler jenius yang memiliki jabat tinggi di usia muda. Dia begitu teliti dalam menghadapi kasus. Sun Mi kemudian ditugaskan untuk mencari pelaku sebuah pembunuhan berantai. Hingga akhirnya Dong Baek dan Sun Mi bekerja sama menghadapi kasus yang sama. Kasus ini membawa ingatan masa lalu mereka yang membuat identitas sang pembunuh semakin dipertanyakan


2. Welcome atau Meow: The Secret Boy

Di banku sutradara ada Ji Byung Hyun sedangkan Penulis Naskah ada Joo Hwa Mi untuk Penulis Webtoon Go A Ra, drama ini bergenre Fantasi-Romantis disiarkan di saluran TV: KBS2, Tanggal rilis 25 Maret 2020 kemarin tayang setiap Rabu dan Kamis, pukul 22.00 waktu korea selatan.

Daftar Pemain Welcome
Nama-nama bintang ternama menghiasi drama ini, diantaranya Kim Myung Soo sebagai Hong Jo, Shin Ye Eun sebagai Kim Sol Ah, Seo Ji Hoon sebagai Lee Jae Sun, Yoon Ye Joo sebagai Eun Ji Eun, Kang Hoon sebagai Ko Doo Sik, Ahn Nae Sang sebagai Kim Soo Pyung.

Ada pula Jo Ryun sebagai Bang Shil, Kim Yeo Jin sebagai Sung Hyeon Ja, Jeon Bae Su sebagai Go Min Joong, Jeon Ik Ryung sebagai Park Shin Ja, Yang Dae Hyeok sebagai Cha Sang Kwon, Kim Ye Seul sebagai Lee Hye Yeon.

Jalan Cerita 
Drama ini menceritakan tentang Sol-A (Shin Ye-Eun), seorang wanita berusia pertengahan 20-an dan bekerja untuk sebuah perusahaan desain grafis. Dia bermimpi menjadi seniman webcomic. Suatu hari karena situasi yang terjadi ia terpaksa harus membawa pulang seekor kucing, Hong-Jo (Kim Myung-Soo) dari temannya, Jae-Sun. 

Sol-A tidak menyadari bahwa Hong-Jo bukan kucing biasa. Dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi manusia, dan percaya bahwa yang membuatnya dapat berubah adalah Sol-A. Karena berbagai situasi yang terjadi akhirnya identitas Hong-Jo diketahui Sol-A.

Itu tadi sobat Kpopuler.com, 2 drama Ongoing yang diadaptasi dari Webcomic, kamu sudah nonton yang mana? bagaimana menurutmu? jangan lupa share di kolom komentar ya. Sampai jumpa.

penulis: Ika Shin Hye
editor: Nandar

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :