7 Drama Korea yang Dibintangi IU - KPOPULER.COM

Sunday, April 5, 2020

7 Drama Korea yang Dibintangi IU




Kpopuler.com - Talenta seniman korea memang tidak kaleng-kaleng, tidak sedikit aktor dan aktris yang kini bermanin film layar lebar atau drama mengawali karirnya dari dunia model, grup idol atau penyanyi solo.

Termasuk yang akan kita bahas kali ini, penyanyi solo dan juga pemeran dalam banyak drama, yup IU namanya.

Bernama asli Lee Ji-eun (bahasa Korea: 이지은; lahir 16 Mei 1993) atau yang biasa dikenal dengan IU (bahasa Korea: 아이유) adalah seorang penyanyi, komponis, aktris, gitaris, penari dan pembawa acara televisi. IU melakukan debut pada tahun 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment dengan genre musik K-Pop. Nama panggungnya berasal dari kata "I and You (Aku dan Kamu)" yang melambangkan bahwa "kita" dapat menjadi "satu" melalui musik. Nama klub penggemarnya yaitu U-ana (Uaena), di mana setiap suku kata memiliki arti yang berbeda: "you (kamu)" dari Bahasa Inggris, "ae" adalah Sino-Korea untuk "cinta", dan "na" adalah Bahasa Korea untuk "aku"[4]. Pada tahun 2012, IU masuk ke peringkat No.19 dalam "The 23rd Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces". (Wikipedia)

Dan dalam artikel ini, redaksi akan hadirkan 7 Drama Korea yang Dibintangi IU, apa saja? yuk kita simak satu persatu.


1. Dream High (2011)

Sutradara: Lee Eung-Bok
Penulis: Park Hye-Ryun
Saluran: KBS2
Episode: 16
Tanggal tayang: January 3 - February 28, 2011

Dream High menceritakan kehidupan para siswa yang bercita-cita menjadi superstar, dengan latar di Sekolah Tinggi Seni Kirin yang penuh dengan persaingan.

Song Sam-Dong (Kim Soo-Hyun) tinggal di pedesaan dan bermimpi menjadi pemilik sebuah peternakan saham. Dia jatuh cinta dengan Ko Hye-Mi (Bae Suji) pada pandangan pertama dan mengikutinya ke Sekolah Tinggi Seni Kirin. Di sana ia menemukan kejeniusannya seperti bakat musik.

Jin-Gook (TaecYeon) adalah penari berbakat, tetapi siswa bermasalah di sekolah. Direktur Sekolah Tinggi Seni Kirin (Bae Yong-Jun) merekomendasikan Jin-Gook untuk mendaftar di sekolahnya. Di sana, bakat Jin-Gook berkembang dan dia sekarang bermimpi menjadi bintang global.

Siswa pertukaran Jason (Wooyoung) datang ke Kirin High setelah menerima skor tertinggi untuk pelamar baru. Dia berasal dari luar negeri dan menunjukkan keterampilan luar biasa sebagai penari.

Ko Hye-Mi (Bae Suzy) adalah gadis paling populer di Kirin High. Dia membawa dirinya sebagai gadis yang percaya diri tetapi di dalam menyembunyikan masa lalu yang menyedihkan. Dia bermimpi menjadi vokalis klasik yang terkenal di dunia, tetapi setelah keruntuhan keluarganya, dia tidak punya pilihan selain masuk ke Sekolah Tinggi Seni Kirin. Dia dicintai oleh Song Sam-Dong dan Jin-Gook.

Yoon Becky (Eun Jung) memandang Ko Hye-Mi, yang tampaknya memiliki segalanya. Mereka segera menjadi saingan.

Eria (Yoon Young-Ah) adalah bintang remaja yang populer. Dia memasuki Sekolah Tinggi Seni Kirin dan menjadi objek kekaguman oleh teman-temannya. Dia berharap memiliki kehidupan sekolah yang "biasa".


2. You are The Best! Lee Soo Shin (2013)

Direktur: Yun Seong-Sik
Penulis: Jung Yoo-Gyung
Saluran: KBS2
Episode: 50
Tanggal tayang:  9 Maret - 25 Agustus, 2013

Drma ini menceritakan kehidupan Lee Soon-Shin (IU) dan ibunya yang jatuh dalam kesulitan karena kematian mendadak sang ayah. Mereka berdua berusaha menemukan kebahagiaan, sementara Lee Soon-Shin jatuh cinta.

Sementara itu, Shin Joon-Ho (Cho Jung-Seok) adalah presiden dari sebuah perusahaan manajemen hiburan. Dia terlalu percaya diri, sombong dan berdarah dingin. Dengan bertemu Lee Soon-Shin, ia menyadari arti kesuksesan sejati dan juga perubahan.


3. Bel Ami (2013)

Sutradara: Jung Jung-Hwa
Penulis: Chon Kye-Young (kartun), Yoo Young-A
Saluran: KBS2
Episode: 16
Tanggal tayang: 20 November 2013 - 9 Januari 2014

Bel Ami menceritakan kehidupan Dokgo Ma-Te (Jang Geun-Suk) yang merupakan pria paling cantik di dunia. Ia juga seorang pria yang ambisius dan ingin menghasilkan banyak uang menggunakan penampilannya yang cantik. Dokgo Ma-Te bertemu Hong Yoo-Ra (Han Chae Young), mantan menantu dari keluarga kaya. Hong Yoo-Ra mengakui ambisi Dokgo Ma-Te dan menjadi mentornya. 

Hingga seorang wanita aneh muncul di depan Dokgo Ma-Te. Kim Bo-Tong (IU), seorang gadis biasa dari latar belakang yang buruk. Dari pertama bertemu ia begitu menyukai Dokgo Ma-Te hingga selalu mengikutinya dan mau melakukan yang diperintahkan walau hanya dengan imbalan sebuah foto.


4. The Producers (2015)

Sutradara: Seo Soo-Min, Pyo Min-Soo, Shim Jae-Hyun
Penulis: Park Ji-Eun
Saluran: KBS2
Episode: 12
Tanggal tayang:  15 Mai - 20 Juni 2015

The Producers menceritakan tentang kisah dibalik layar para produser dan staff melaksanakan pekerjaan mereka dan kisah cinta segi empat antar pemain. 

Seung-Chan (Kim Soo-Hyun) yang memutuskan untuk bekerja di divisi hiburan jaringan televisi KBS karena diam-diam menyukai seorang karyawan KBS. Pada hari pertama bekerja, Seung-Chan menjalani pelatihan tetapi mengalami kesulitan dengan PD Ye-Jin (Kong Hyo-Jin). Ye-Jin adalah produser program musik "Music Bank." Perlahan Seung-Chan mulai menyukai Ye-Jin, dimana Ye-Jin hanya menganggapnya junior, namun ketulusannya menggoyahkan hati Ye-Jin.

PD Ye-Jin dan PD Joon-Mo (Cha Tae-Hyun) yang merupakan produser variety show "2 Days & 1 Night" adalah teman lama. Namun karena adanya kesalah pahaman bertemanan mereka mulai retak, dan konflik percintaan mulai timbul.

Sedangkan Cindy (IU) adalah penyanyi populer namun memiliki kisah yang tidak begitu baik, karaketernya dingin serta sedikit arogan namun sebenarnya hatinya terluka. Cindy pun menyukai Seung-Chan karena karakternya yang unik dan lucu. 


5. Moon Lover Scarlet Heart Ryeo (2016)

Sutradara: Kim Kyu-Tae
Penulis: Tong Hua (novel), Jo Yoon-Young
Saluran: SBS
Episode: 20
Tanggal tayang: 29 Augusust  - 1 November 2016

Moon Lovers menceritakan tentang perjalanan waktu kembali ke masa Goryeo oleh Hae-Soo (IU) yang membawanya terjebak di kerajaan yang penuh dengan perdebatan dalam masalah cinta, persaingan, politik dan persahabatan antar pangeran kerajaan. Karena karakter Hae-Soo yang ceria dan sedikit berbeda karena ia berasal dari masa modern, para pangeran di kerajaan menyukainya. Di sana, awalnya Hae-Soo jatuh cinta dengan Wang Wook (Pangeran ke-8 / Kang Ha-Neul) yang telah memiliki istri, Wang Wook pun mulai tertarik pada Hae-Soo, hingga istrinya yang telah sakit meninggal dan ia ingin mewujudkan cintanya pada Hae-Soo. Namun karena konflik perebutan kekuasaan yang terjadi, Wang-Wook yang patuh kepada ibunya akhirnya menjadi orang yang berbeda, hingga harus menghianati saudara-saudaranya. Wang So (Pangeran ke-4/Lee Joon-Gi) yang dikucilkan oleh keluarganya dan memakai topeng untuk menutupi lupa pada wajahnya, memiliki karakter yang dingin dan membuat orang lain gemetar ketakutan. Wang So akhirnya mulai jatuh hati pada Hae-So, hingga ia yang awalnya tak menginginkan kekuasaan menjadi berambisi untuk mewujudkan cintanya. Hae-Soo akhirnya juga menyukai Wang-So. 


6. My Mister (2018)

Sutradara: Kim Won-Suk
Penulis: Park Hae-Young
Saluran: tvN
Episode: 16
Tanggal tayang: 21 Maret  - 17 Mai 2018

Seorang pria (Lee Sun-Kyun) berusia 40-an bertahan dari beban hidup. Seorang wanita (IU) berusia 20-an melewati pengalaman yang sulit, tetapi juga tahan terhadap berat hidupnya. 

Dong-Hoon (Lee Sun-Kyun) menikah dengan Yoon-Hee (Lee Ji-Ah). Istrinya diam-diam berselingkuh dengan seorang eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempat dia bekerja. 

Sementara itu, Ji-An (IU) hidup dalam situasi yang sulit. Dia mendukung neneknya yang tidak mampu bergerak sendiri. Ji-An juga memiliki hutang besar dan harus bekerja serabutan dibeberapa tempat termasuk sebagai karyawan temporer di perusahaan konstruksi yang sama dengan Dong-Hoon. 

Ji-An mengetahui bahwa Joon-Young, Wakil Presiden perusahaan, berselingkuh dengan istri Dong-Hoon. Dia pergi ke Joon-Young dan menawarkan untuk membuat Dong-Hoon meninggalkan perusahaan jika dia akan membayarnya. Ji-An awalnya bekerja untuk Joon-Young dengan meretas HP Dong-Hoon dan memperhatikan kesehariannya, hal ini membuat hati Ji-An berubah, dan karena perlakuan baik Dong-Hoon kepadanya, pada akhirnya ia berhenti dan menjalani hidup yang  lebih baik berkat Dong-Hoon.


7. Hotel del Luna (2019)

Sutradara: Oh Choong-Hwan
Penulis: Hong Jung-Eun, Hong Mi-Ran
Saluran: tvN
Episode: 16
Tanggal tayang: 13 Juli  – 1 September 2019

Hotel del Luna menceritakan tentang sebuah hotel yang terletak di pusat kota Seoul dan memiliki tampilan yang sangat tua, dimana pelanggan dari hotel ini terdiri dari hantu.

Jang Man-Wol (IU) adalah CEO Hotel del Luna. Hotel ini terletak. Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu hingga dia terjebak di Hotel del Luna. Dia cantik, tapi dia berubah-ubah, curiga dan serakah.

Koo Chan-Sung (Yeo Jin-Goo) bekerja sebagai asisten manajer termuda yang pernah ada di sebuah perusahaan hotel multinasional. Dia adalah perfeksionis yang tulus. Dia terlihat berkepala dingin, tetapi sebenarnya dia memiliki kecenderungan yang lembut. Karena kasus yang tidak terduga, ia mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna. 

Itu tadi sobat Kpopuler, 7 Drama Korea yang Dibintangi IU. Mana favorit kamu? jangan lupa share di kolom komentar ya, sampai jumpa.

penulis: Ika Shin Hye
editor: Nandar

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :