Review dan Link Streaming Drama Korea LIVE, ketika Lee Kwang Soo jadi Polisi - KPOPULER.COM

Friday, March 20, 2020

Review dan Link Streaming Drama Korea LIVE, ketika Lee Kwang Soo jadi Polisi


Kpopuler.com - TvN memang harus diakui dalam beberapa drama yang mereka garap punya cirikhas yang kuat dari sisi cerita, bahkan untuk tema-tema yang tidak populer. Cara penyajian dalam hal sinematografi juga keren, bisa dibilang gak tanggung-tanggung.

Contohnya dalah drama yang akan kita bahas ini, tayang di tahun 2018 berjudul LIVE berkisah tentang hiruk-pikuk para polisi di sebuah polsek, dibintangi Lee Kwang So yang jarang-jarang main drama jadi ini spesial menurut saya.

Judul : Live
Judul Lainnya : Raibeu/ 라이브
Genre : Drama, Crime
Episodes : 16
Sutradara : Kim Kyu-Tae
Penulis Naskah : No Hee-Kyung
Stasiun Channel : tvN
Negara : Korea
Di tayangkan pada : 10 Maret 2018, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00
Pemain

Jung Yu-Mi sebagai Han Jung-O
Lee Kwang-Soo 
sebagai Yeom Sang-Soo
Bae Sung-Woo 
sebagai Oh Yang-Chon
Bae Jong-Ok 
sebagai An Jang-Mi
Lee Soon-Jae 
sebagai Ayahnya Yang-Chon
Shin Dong-Wook 
sebagai Choi Myung-Ho
Lee Si-Un 
sebagai Kang Nam-Il
Go Min-Si 
sebagai Oh Song-Yi
Kim Gun-Woo 
sebagai Kim Han-Pyo
Lee Joo-Young 
sebagai Song Hye-Ri
Jo Wan-Ki 
sebagai Kim Min-Seok
Sung Dong-Il
Jang Hyun-Sung
Sinopsis
Serial drama berisi kegembiraan dan kesedihan petugas polisi di kantor polisi. Mereka mencoba menjunjung tinggi nilai dalam kehidupan sehari-hari dan menjaga keadilan.

Jung-O (Jung Yu-Mi) tinggal dengan ibu tunggal dan ayahnya telah mengabaikan keberadaannya. Setelah lulus kuliah, Jung-O berusaha mencari pekerjaan. Suatu hari, dia memutuskan untuk mengikuti ujian untuk menjadi petugas polisi. Dia belajar selama 2 tahun dan akhirnya lulus ujian. Jung-O memasuki akademi kepolisian. Di sana, dia bertemu dengan sesama kadet Sang-Soo (Lee Kwang-Soo).


Sang-Soo memiliki seorang ibu dan kakak laki-laki. Dia bekerja sebagai magang di perusahaan air minum. Dia ingin menjadi pegawai purna waktu di sana dan bekerja sangat keras, bahkan membeli saham di perusahaan. Sang Soo sangat terpukul mengetahui bahwa perusahaan itu adalah penipuan. Dia melihat sebuah pemberitahuan yang mengumumkan sebuah ujian untuk menjadi seorang perwira polisi. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi petugas polisi.


Jung-O dan Sang-Soo mengalami masa-masa sulit di akademi kepolisian, yang dipimpin oleh instruktur mereka Yang-Chon (Bae Sung-Woo). Setelah berlatih di akademi kepolisian, Jung-O dan Sang-Soo mulai bekerja di Kantor Polisi Hongcheon. Mereka menghadapi situasi yang tidak pernah mereka duga. Instruktur mereka Yang-Chon menerima penurunan pangkat dan juga mulai bekerja di Kantor Polisi Hongcheon.


Review
Seperti kalimat pembuka paragraf di atas, tema sederhana tentang dunia polisi sebuah polsek berhasil di eksplorasi dengan baik dala drama LIVE ini.

Akting para pemain yang sudah veteran jelas tidak perlu diragukan lagi. Tapi memang agak kurang cocok kalau tujuannya mencari hiburan karena jalan ceritanya agak menyedihkan. Tetap rekomeded untuk ditonton bagi kamu yang suka drama serius. Mau nonton di Netflix? ini Linknya.

penulis: Ika Shin Hye
editor: Nandar

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :