Daftar Drama Korea Terbaik Tahun 2019 versi Kpopuler.com - KPOPULER.COM

Friday, March 6, 2020

Daftar Drama Korea Terbaik Tahun 2019 versi Kpopuler.com



Kpopuler.com - Tahun 2019 sudah berlalu, tapi kenangan tentang deretan drama korea sepanjang tahun 2019 pasti tidak bisa dilupakan begitu saja. Buat kamu pecinta drama korea, berikut daftar drama korea terbaik tahun 2019 versi Kpopuler.

1. Search: WWW
Serial drama tersebut menggantikan drama tvN Her Private Life. 'Search: WWW' memulai tayangan perdannya pada 5 Juni lalu yang terdiri dari 16 episode.  Drama bergenre romance ini menceritakan tentang Bae Ta Mi (diperankan oleh Im Soo Jung) yang bekerja disebuah perusahaan situs web terbesar Unicon. 

Dengan daya saingnya Bae Tae Min yang berusia 30 tahun, seorang pemimpin yang kompetitif, berkat kemapuannya Unicron berhasil menjadi situs web terbesar dan berada di posisi utama sebagai portal online yang diakses dan dikunjungi oleh banyak orang. 

Namun metode yang dia pilih membuatnya bertanya-tanya apakah keputusan tersebut benar dilakukan untuk kehidupannya. Sementara itu, Park Mo Gun (Chang Ki Yong) merupakan komposer berbakat. Ia dapat menciptakan musik permainan video. 

Park Mo Go dipertemukan oleh Bae Ta Mi di arcade. Tae Mi menghabiskan banyak waktunya bersama Mo Go hingga akhirnya ia jatuh cinta. 

ads

2. Touch Your Heart
Touch Your Heart mengangkat tema komedi romantis, di kisahkan Kwon Jung-rok adalah pengacara yang sering memenangkan kasus di firma hukum Always dengan karakternya yang tidak berbeda jauh saat di Goblin dan Life 2018, pendiem gitu deh.

Sedangkan Oh Yoon Seo adalah artis iklan yang karena sebuah fitnah skandal dengan seorang pengusaha menjadi hiatus hampir 2 tahun.

Dalam usaha Come Back, Oh Yoon Seo mendapat tawaran bermain di sebuah drama bertema hukum, tetapi sebagai syarat pendalaman karakter ia harus rela magang di firma hukum beneran selama 3 bulan.

Baca: Review Drakor Touch Your Heart, Reuni Lee Dong-wook dan Yoo In-na

Inilah sisi serunya, yang kadang bikin senyum-senyum sendiri, seorang aktris menjadi sekretaris pengacara pendiam dan kaku. Interaksi dan dialognya lucu gitu, dan seperti biasa, "witing tresno jalaran soko kulino" akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Apakah kisah cinta aktris terkenal dan pengacara pendiam ini akan langgeng? nonton sendiri saja ya :), yang pasti happy ending.

Yang menarik drama ini juga dibumbui dengan istilah dan fenomena seputar dunia hukum, sedikit banyak kita akan belajar istilah dalam dunia pengacara, hukum dan persidangan serta intriknya. Oh ya ada kejutan twist juga yang membuat drama ini semakin seru. Rekomended deh yang gak suka drama bertema berat. 

3. My Fellow Citizen
Yang Jung Kook penipu handal ditipu oleh pacar dan partnernya bertemu dengan polisi Kim Mi Young yang sedang frustasi karena dikhianati pacarnya. Akhirnya mereka memutuskan untuk menikah dengan kondisi sang istri tidak tahu bahwa suaminya adalah penipu dan buronan, sedangkan sang suami selalu kucing-kucingan karena khawatir istrinya tahu pekerjaan sebenarnya.

Datanglah Park Hoo Ja yang ingin membalas perbuatan Yang Jung Kook menipu ayahnya senilai jutaan won. Cerita semakin komplek ketika tanpa sengaja dalam upaya menghindarai Park Hoo Ja, Jung Kook justru menangkap pembunuh berantai yang membuatnya menjadi Warga Teladan dan Pemberani. 

Baca: Review Drama Korea My Fellow Citizens 2019

Cerita belum berakhir disitu, Park Hoo Ja memaksa Yang Jung Kook menjadi Anggota Majelis, kayak senat atau DPD ya mungkin kalau di Indonesia, agar bisa meloloskan Limit Pinjaman agar bisnis renetenirnya berkembang, dengan mengancam akan menyakiti Jung Kook dan Kim Mi Young istrinya.

Akankah seorang penipu berhasil menjadi anggota Majelis dan akankah ia menuruti semua perintah rentenir Park Hoo Ja atau justru akan membela rakyat kecil? akankah sang istri tahu jati diri sebenarnya sang suami dan bagaimana nasib masa depan cinta dan pernikahan mereka? jangan lupa nonton drama nya ya. Sampai jumpa.

Ada kutipan yang menarik dalam drakor ini tentang menipu dan penipuan "Kamu mungkin bisa menghasilkan uang dengan kebohongan, tapi kamu tidak akan bisa memikat hati orang. Mereka akan kecewa, terluka dan meninggalkanmu " 

4. Crash Landing On You
Yoon Se Ri (Son Ye Jin) anak konglomerat Korea Selatan di suatu hari nan indah melakukan olahraga Paralayang (semacam terjun payung) sayang sekali angin membawanya terbang jauh hingga jatuh di atas pohon.

Seorang lelaki dengan seragam tentara Korea Utara yang bernama Ri Jung Hyeok (Hyun Bin) memintanya turun dengan menodongkan pistol.

Baca: Review Drama Korea Crash Landing on You

Yoon Se Ri mengira pria itu adalah tentara korut yang membelot ke morea selatan atau tentara yang dalam misi rahasia.

Ternyata, yang terjadi justru ia salah mendarat, iya...Yoon Se Ri mendarat di kawasan Korea Utara.

Bagaimana kisah mereka berdua dalam upaya kembali ke Korea Selatan dan menghindari kejaran tentara korea utara? Bagaimana pula benih-benih cinta akan tumbuh diantara keduanya?

5. Memories of the Alhambra
Genre yang diusung suspense-romance,Memories of the Alhambra menceritakan tentang Yoo Jin Woo (Hyun Bin) seorang CEO dari perusahaan investasi yang pergi ke Spanyol untuk perjalanan bisnis, dan berakhir tinggal di sebuah hostel tua yang terletak di Granada.

Baca: Review Drakor Memories of the Alhambra 

Park Shin Hye memerankan sosok Jung Hee Joo, pemilik hostel yang ditinggali Yoo Jin Woo. Chanyeol EXO dipercaya memerankan Jung Se Joo, adik dari Jung Hee Joo. Ia adalah seorang programmer game genius yang memiliki kehidupan sendiri.

6. Diary of a Prosecutor
Diary of a Prosecutor merupakan drama yang diadaptasi dari novel yang menceritakan kisah kehidupan sehari-hari para jaksa.

Menceritakan Lee Sun Woong (Lee Sun Kyu) yang bekerja sebagai seorang jaksa di kantor distrik Jinyoung. Ia adalah orang yang santai dan tidak ada keinginnan untuk berhasil. Tetapi diri dalam dirinya berbeda dari apa yang terlihat dari luar.

Baca: Review dan Link Streaming Drama Korea Diary of a Prosecutor

Ada lagi seorang jaksa, yakni Cha Myung Joo (Jung Ryu Won). Ia adalah seorang jaksa elit dengan karir cukup sukses di Kantor Kejaksaan Pusat Seoul.

Suatu hari, Cha Myung bertukar kantor kejaksaan di wilayah Jinyoung. Bagaimana suasana dari kantor Cha Myung? Apakah ia dapat bekerja dengan baik disitu?

penulis: Nandar

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :