Review Film War of The Arrows, Sniper era Kerajaan Korea - KPOPULER.COM

Wednesday, February 5, 2020

Review Film War of The Arrows, Sniper era Kerajaan Korea



Kpopuler.com -- Anyongaseo, sobat kpopuler, kita kembali di kolom review film korea. Kali ini film yang akan kita review memang sudah lama tayangnya yaitu tahun 2012 yang lalu, saya sendiri penasaran untuk menonton full di aplikasi streaming legal setelah melihat cuplikan final fightnya di youtube. Filmnya berjudul War of The Arrows, jika kamu penyuka film aksi war dan sniper misalnya American Sniper, Shooter, Franchise Sniper, The Sniper, Fury dll saya yakin bakal suka juga dengan film yang satu ini.

Di bangku sutradara dan penulis skenario ada oleh Kim Han-min, dan jajaran pemeran Park Hae-il, Moon Chae-won , Ryu Seung-ryong. Film War of The Arrows ditayangkan di korea selatan pada 1 Agustus 2011 dengan durasi 122 menit distribusi oleh Lotte Entertaiment sukses besar dengan perolehan penonton 7.48 juta, sehingga menempatkan film ini menjadi film terlaris di Korea Selatan sepanajang tahun 2011 setelah Sunny. Memenangi penghargaan dalam 48th Grand Bell Awards dan 32nd Blue Dragon Film Awards, di antaranya untuk kategori Aktor Terbaik untuk Park, Aktor Pendukung Terbaik untuk Ryu, dan Aktris Pendatang Baru untuk Moon.

ads



Jalan Cerita
Seorang pemanah ulung meninggal saat menyelamatkan nyawa putra-putrinya ketika kediaman mereka diserbu. Tiga belas tahun pun berlalu, dua anak tersebut, Nam-Yi dan Ja-In, tumbuh dewasa dengan kemampuan bela diri yang diwarisi dari ayah mereka.

Ketika Ja-In dilamar oleh seorang pria, pasukan kerajaan Qing tiba-tiba menyerang dan melarikan wanita malang tersebut.Sebagai kakak, Nam-Yi tak mau tinggal diam. Dia lalu memimpin pemberontakan melawan tirani sekaligus menjadi ajang pertarungan hidup dan mati dengan Jyu Shin-Ta dan kawanan tak berperikemanusiaan menggunakan busur dan panah.

Salah satu nilai positif dari film ini menurut saya selain jalan cerita, sinematografi ada latar belakang film yaitu sejarah kependudukan Manchu china di ranah korea tahun 1600-an. Pendekatan yang jarang digunakan dalam film bertema perang baik modern maupun kolosal jaman kerjaan. Umumnya kita menyaksikan tema sniper dengan mengguanakn senjata api entah era perang maupun modern, atau film laga perang kerajaan dengan kungfu dan pedang, di film ini sesuai judulnya yang ditonjolkan adalah perang menggunakan panah, berbeda, unik dan menarik sekali.

Itu tadi review film War of The Arrows Kesimpulan rekomended untuk ditonton walau sudah terbilang lawas, skore 7,5/10. Selamat menonton jangan lupa tinggalkan kesanmu terhadap film ini di kolom komentar, sampai jumpa.

penulis: Nandar 

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :