Review FIlm The Gangster, The Cop, The Devil 2019 - KPOPULER.COM

Monday, February 3, 2020

Review FIlm The Gangster, The Cop, The Devil 2019



Kpopuler.com -- Apa jadinya jika seorang Gangster bekerjasama dengan Polisi untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai dengan korban penuh luka tusuk? premis yang sederhana dan menarik karena kontradiksi yang dibangun antara hitam-putih baik-buruk peran preman dan polisi.

Film The Gangster, The Cop, The Devil adalah salah satu dari sekian banyak film aksi terbaik Ma Dong Seok rilis di indonesia 23 Mei 2019 dengan Sutradara Won-Tae Lee, dalam film ini Don Lee beradu akting dengan Kim Mu‑yeol dan Kim Sung‑kyu.

ads

Jalan Cerita
Jadi ketua geng paling seram dan ditakuti, ternyata tidak membuat Jang Dong-su (Don Lee) selalu jadi yang pertama. Ia memang punya anak buah yang loyal, namun ia bisa saja kehilangan nyawa ketika diserang sesosok misterius.

Berita kalahnya Jang Dong-su menyebar. Sebagai ketua geng harga dirinya hancur. Ia mulai khawatir jika ini bisa dimanfaatkan oleh para kompetitornya. Satu-satunya cara memulihkan nama baiknya adalah dengan menemukan sang pelaku dan membalaskan dendam untuk mengembalikan harga dirinya.

Sial, bagi Jang Dong-su ia harus bekerjasama dengan Detektif Jung Tae-seok (Kim Moo-yeol). Dua latar belakang yang berbeda. Satu kriminal, dan satunya lagi adalah seorang polisi harus bahu membahu mencari sosok misterius.

Berkat bantuan sang detektif, pelan tapi pasti identitas sosok yang menyerang Jang Dong-su menemukan titik terang. Ternyata ia adalah pembunuh berantai yang selalu meninggalkan repihan-repihan jejak yang sulit untuk ditelusuri.

Berbagai investigasi pun dikerahkan hasilnya nihil. Baik pihak kepolisian dan ketua geng padahal punya misi yang sama. Siapa sebenarnya sosok misterius sang pembunuh berantai ini. 

Walau terkesan tidak fokus karena melibatkan 4 elemen konflik yaitu antar geng, geng dengan polisi dan tambahan pembunuh berantai, film ini tetap asyik di ikuti. Kita tahu Don Lee spesialis film aksi dengan gaya bertarung jalanan yang lebih realistis ditambah alur thriller yang membuat mencekam. Film ini juga lolos seleksi tayang di Festival De Cannes. 

Layak untuk ditonton, berhubung sudah tidak beredar di bioskop, sobat Kpopuler.com bisa menikmatinya di aplikasi video on demand Viu. Skore 7,5/10 selamat menonton, sampai jumpa.

penulis: Nandar 

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :