Review Film Ashfall, Armageddon ala Korea - KPOPULER.COM

Sunday, March 8, 2020

Review Film Ashfall, Armageddon ala Korea



Kpopuler.com - Dari sekian banyak film, genre Disaster memang membawa ketegangan tersendiri walau tanpa jump scare ala film horor. Contoh film dalam genre Disaster yang terkenal misalnya Armageddon yang rilis tahun 1998 dibintangi Bruce Willis dan Ben Affleck, atau film 2012 yang tak kalah heboh kala itu.

Kali ini film yang akan kita bahas berjudul Ashfall, film laga disaster dari korea selatan arahan sutradara Kim Byung-seo. Tak tanggung-tanggung dijajaran cast nama-nama terkenal ikut ambil bagian dalam film yang tayang di Indonesia 8 Januari 2020 kemarin. Sebut saja Lee Byung Hun, Ma Dong Seok alias Don Lee, Ha Jung Woo, Bae Suzy, dan Jeon Hye Jin.

Jalan Cerita
Bencana mengguncang Korea secara tak terduga. Ketika Baekdu - gunung tertinggi di Korea meletus dan menyemburkan abu ke atmosfer. Petaka besar kini mengancam Seoul (Korea Selatan) maupun Pyongyang (Korea Utara). Untuk menghadapi bencana ini pakar peledak Korea Selatan (Ha Jung Woo) harus bekerja sama dengan pejabat khusus Korea Utara (Lee Byung Hun) serta pakar geologi nomor satu (Ma Dong Seok) untuk menghentikan bencana dahsyat yang dapat menyebabkan Korea menghilang dari peta dunia untuk selamanya.


ads


Review
Ceritanya simpel, mengebom sisi gunung agar lavanya bocor sebelum erupsi selanjutnya yang bisa memicu gempa dan tusnami lebih dahsyat. CGI yang ditampilkan rapi sekali, wajar film ini adalah garapan  Dexter Studios yang telah sukses menghadirkan kisah epik Along With The Gods.

Ending cerita mengingatkan saya pada judul film yang saya sebut di awal yaitu Armageddon, misinya sama-sama meledakkan bom agar bumi selamat. Sayangnya harus dipicu secara manual karena berbagai sebab, dan iya, kamu harus merelakan salah satu pemera utamanya mengorbankan diri agar yang lain selamat.

Bicara Disaster Movie, indonesia sebenarnya juga punya, film berjudul Bangkit yang rilis tahun 2016 dan dibintangi Vino G Bastian, bercerita banjir bandang yang melanda Jakarta. Walau dari sisi CGI masih kalah jauh tetapi setidaknya kita sudah punya film lokal dengan genre disaster.

Secara keseluruhan menarik untuk ditonton, bagi yang melewatkan masa tayang di bioskop tenang, film Ashfall sudah bisa dinikmati di Google Play Movie kamu bisa menyewanya secara online. Skore 7.5/10 selamat menonton.

penulis: Nandar

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :