Review dan Link Streaming FIlm Okja - KPOPULER.COM

Sunday, February 2, 2020

Review dan Link Streaming FIlm Okja



Kpopuler.com - Jika kamu suka film Parasite yang memenangkan 4 piala Oscar dan Golden Globe, maka jangan lewatkan film Bong Joon Ho yang berjudul Okja. Bagian dari deretan film original Netflix yang tayang pada 19 Mei 2017.

Dibangku Sutradara ada Bong Joon-ho dan sekenarion film ini ditulis oleh Bong Joon-ho dan Jon Ronson. Jajaran Pemeran tidak tanggung-tanggung ada Ahn Seo-hyun, Tilda Swinton, Paul Dano, Jake Gyllenhaal, Byun Hee-boong, Steven Yeun, Masuk kategori Genre Drama, Adventure dengan total Durasi 120 menit.


ads

Jalan Cerita
Film Okja bercerita tentang babi transgenik karya sebuah perusahaan multinasional, Mirando. Mirando mempromosikannya sebagai babi organik yang nantinya dibesarkan 26 petani di dunia selama 10 tahun. Perusahaan ini diketuai oleh Nancy Mirando (Tilda Swinton)  yang  mengembangkan teknologi dalam peranakan babi untuk mengembangbiakkan babi menjadi raksasa, untuk memenuhi permintaan daging di dunia. Babi ini dikonteskan, babi terbaik akan diterbangkan ke New York untuk dipamerkan. 

Peranakan babi ini disebar di banyak negara, salah satunya adalah di Korea Selatan. Bukan di kota besar, babi yang jadi eksperimen ini ditempatkan di dekat gunung, tepatnya di rumah seorang kakek yang tinggal bersama cucunya, Mija (Ahn Seo-hyun). Mija sangat dekat dengan dengan babi yang ia besarkan sejak kecil, yang diberi nama Okja.

Setelah 10 tahun akhirnya babi-babi transgenik ini kembali diambil oleh Mirando. Okja menjadi babi pemenang dan diambil paksa dari Mija. Tak tinggal diam, Mija mengejarnya. Namun menjadi perjalanan tak mudah bagi Mija untuk membebaskan Okja, dan diperjalannannya ia mendapat bantuan juga hambatan dari beberapa orang ALF (Animal Liberation Front) yang dipimpin Jay (Paul Dano). Film ini juga menunjukkan sisi peternakan moder namun penuh dengan kekejaman Mirando yang mengesampingkan kesejahteraan hewan dalam scene yang menampilkan rumah potong hewan. Namun kekejaman dan kebohongan yang dibuat Mirando ke publik terungkap. Akhir cerita Mija bisa kembali ke daerah asalnya bersama Okja.

Review
Secara keseluruhan petualangan Mija (Ahn Seo-hyun) yang berusaha menyelamatkan babi peliharaan yang sudah dianggap sahabat sangat seru. Dengan akting dari pemeran lain yang tak diragukan lagi seperti Tilda Swinton.

Efek CGI smooth tentu saja jauh lebih baik dibanding dengan film The Host 2006 garapan sutradara yang sama yang menghadirkan tokoh CGI berupa Monster. Rekomended untuk ditonton bersama keluarga dan agar kamu tahu film Bon Joon Ho selain Parasite.

Link Streaming Legal via Netflix di sini.

penulis: Ika Shin Hye
editor: Nandar


Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :