Review dan Link Streaming Drama Korea Diary of a Prosecutor - KPOPULER.COM

Friday, February 28, 2020

Review dan Link Streaming Drama Korea Diary of a Prosecutor



Kpopuler.com - Hukum bukanlah tema yang baru dalam Drama Korea, ada yang dikemas dengan serius ala Secret Forest atau ala komedi romantis seperti dalam Touch Your Heart dan Ms. Hammurabi. Drama tema Hukum yang akan kita review kali ini masuk kategori komedi yang berjudul Diary of a Prosecutor yang tayang di saluran JTBC sejak 16 Desember 2019 hingga 11 Februari 2020 kemarin dengan jumlah episode 16 hasil adaptasi dari novel Geomsanaejeon.

Pemeran
Jika kamu suka akting Lee Sun-kyun dalam drama Pasta, My Mister atau film Parasite maka Diary of a Prosecutor bisa jadi pengobat rindu padanya. Ia berperan sebagai jaksa Lee Sun-woong dan akan adu akting dengan Jung Ryeo-won sebagai jaksa Cha Myung-joo. 

Jajaran cast yang lain tak kalah seru ada Lee Sung-jae sebagai Jo Min-ho, Kim Kwang-kyu sebagai Hong Jong-hak, Lee Sang-hee sebagai Oh Yoon-jin dan Jeon Sung-woo sebagai Kim Jeong-woo. Drama ini ditulis oleh Park Yeon-seon, Seo Ja-yeon, Lee Hyun dengan Sutradara Lee Tae-gon

ads

Jalan Cerita
Diary of a Prosecutor merupakan drama yang diadaptasi dari novel yang menceritakan kisah kehidupan sehari-hari para jaksa.

Menceritakan Lee Sun Woong (Lee Sun Kyu) yang bekerja sebagai seorang jaksa di kantor distrik Jinyoung. Ia adalah orang yang santai dan tidak ada keinginnan untuk berhasil. Tetapi diri dalam dirinya berbeda dari apa yang terlihat dari luar.

Ada lagi seorang jaksa, yakni Cha Myung Joo (Jung Ryu Won). Ia adalah seorang jaksa elit dengan karir cukup sukses di Kantor Kejaksaan Pusat Seoul.

Suatu hari, Cha Myung bertukar kantor kejaksaan di wilayah Jinyoung. Bagaimana suasana dari kantor Cha Myung? Apakah ia dapat bekerja dengan baik disitu?

Review
Jika dalam drama korea Secret Forest kita disajikan alur cerita yang serius sekali tentang dunia hukum dan kehidupan para jaksa, sebaliknya di drama korea Diary of a Prossecutor kita akan diperlihatkan hal-hal manusiawi dari aktifitas sehari-hari para jaksa dalam menangani kasus-kasusnya.

Tentu saja sesuai genrenya, nuansa drama komedinya akan lebih kental tanpa mengurangi esensi jalan cerita dan beberapa kasus-kasus hukum yang bisa jadi walau drama ini fiksi tapi terinspirasi dari dinamika kehidupan sehari-hari kita.



Konflik interest antara jaksa Lee Sun-woong dan jaksa Cha Myung-joo menarik diikuti dan membuat tertawa geli, hingga artikel ini ditulis penulis baru merampungkan 10 episode jadi belum tahu endingnya seperti apa. Tetapi secara keseluruhan, mempertimbangkan tema, pemeran dan genrenya Diary of a Prosecutor layak di tonton sebagai hiburan dikala senggang.

Dilema dalam menangani kasus hukum yang dihadapkan pada empati, konflk of interest, kekuasaan dan nepostisme juga dihadirkan dalam drama ini. Jika jeli kita bisa mengambil pesan moral yang mendalam tentang bagaimana hukum dan penegak hukum seharusnya dijalanlan dan menjalankan tugasnya.

Atau, bisa juga bumbu konflik of interest itu sebagai kritik sosial atas penegakan hukum dan prilaku penegak hukum yang kadang masoh jauh dari ideal dan isu-isu penerapan "semua orang kedudukannya sama di mata hukum".

Tonton saja, semoga bisa jadi hiburan yang posotif.

Link Streaming
Saya akan berbagi link streaming drama korea Diary of a Prosecutor tentu saja yang legal. Kamu bisa menikmatinya di VIU gratis 1 episode tetapi harus langganan akun premium untuk 15 episode lainnya, atau bisa juga nonton di iflix gratis tetapi tentu saja ada iklannya.

Link Streaming drama korea Diary of a Prosecutor VIU di sini.
Link Streaming drama korea Diary of a Prosecutor Iflix di sini. 

penulis: Nandar

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :