Gak Kalah Keren, Deretan Video Orang Indonesia Cover Lagu Korea - KPOPULER.COM

Tuesday, January 21, 2020

Gak Kalah Keren, Deretan Video Orang Indonesia Cover Lagu Korea


Kpopuler.com -- Gelombang budaya korea yang sangat berpengaruh membuat banyak masyarakat indonesia antusias mengikutinya. Misalnya deretan youtuber di bawah ini yang mengcover lagu-lagu populer dari group idol korea selatan. Bahkan duet Alphi seorang standup comedy dan Tiffany mahasiswa kedoteran korean antusias pernah diundang ke kprea untuk nyanyi di panggung dan menang.

1. Gen Halilintar
Youtuber sukses asal Indonesia diketahui telah mengcover beberapa lagu barat hingga Korea bahkan disertai dengan klip video buatan mereka sendiri. Jumlah viewer video hasil cover mereka juga mencapai puluhan juta loh.

Video klip Love Scenario - iKON (Cover by Gen Halilintar)


2. Reza Darmawangsa
Reza memulai akun youtube pribadinya dengan mengupload beberapa lagu hasil aransemennya, tidak hanya lagu Korea namun juga Indonesia dan beberapa lagu barat yang sedang hits. Bererapa kali ia membawakan lagu aransemennya bersama youtuber lain.

Video klip Interlude: Shadow & Seesaw - Suga BTS (Cover by Reza Darmawangsa)


Video klip How Can I Love the Heartbreak - Akmu (Cover by Reza ft. JW)




3. Jenifer Wirawan (JW)
Jenifer Wirawan merupakan youtuber Indonesia yang tidak hanya mengcover beberapa lagu Korea namun ia juga membuat lagu tersebut dalam versi bahasa inggris bahkan Indonesia loh. Selain itu JW juga  membuat beberapa video MV reaction dirinya yang menonton music video Kpop.

Video klip Way Back Home - Shaun Indonesia version (Cover by JW)



4. Tiffani Afifa
Seperti para youtuber sbelumnya, Tiffani juga telah banyak mengcover lagu Kpop, buat vlog di Korea bahkan beberapa kali melakukan interview dengan cast film Korea maupun idol Korea. Tiffani juga pernah mengikui ajang musik festival yang diadakan di Korea loh.

Video klip Whistle - Black Pink (Cover by Tiffani Afifa)


Video klip Park Kyung - Inferiority Complex (Cover by Tiffani ft. Alphiandi)



5. Via Vallen

Penyanyi dangdut Indonesia ini juga sering membuat video cover song, dari lagu barat hingga lagu kpop yang ia aransemen dalam versi koplo.

Video klip Dududu - Black Pink (Cover by Via Vallen)

  6. Adinda Negara
Sering disebut dengan Mahasiswa 9 Bahasa, membuat nama Adinda Negara dikenal publik khususnya untuk pencinta Kpop. Adinda seringkali membuat cover lagu dalam campuran beberapa bahasa berbeda. Selain itu Adinda juga beberapa klai melakukan cover lagu Kpop bersama dengan orang Korea.

Video klip Killing Me - iKON in 7 Languages (Cover by Adinda Negara)



Video klip Some - Soyou ft. Junggigo (Cover by Adinda ft. Dragon Stone)


Penulis: Ika Shin

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :