2020 Semakin Banyak Netizen yang Peduli Nonton Streaming Legal - kpopuler

Thursday, January 30, 2020

2020 Semakin Banyak Netizen yang Peduli Nonton Streaming Legal



Kpopuler.com -- Pada kamis 29 januari 2019, saat sedang scrol-scrol timeline sembari sesekali balas twit drama korea di base, saya menemukan RT-an sebuah akun @ azzamsyauqi_ yang membagikan sebuah video screen capture berjudul "sebuah tutorial paling dicari" dalam video berdurasi 1 menit 54 detik tersebut, ia membagikan tutorial membuka situs streaming Indoxxi yang sempat heboh di akhir tahun 2019 terkait isu illegal streaming dan diblokir oleh pemerintah bersama puluhan situs serupa, yang lebih heboh di laman indoxxi memberi pengumuman bahwa terhitung 1 januari 2020 pihaknya akan menutup layanan streamingnya. 

Namun jika kita mengetik indoxxi di google misalnya, kita masih bisa mengaskses wesbite yang kini berubah menjadi IDtube tanpa nama domain hanya alamat IP addres http://103.194.171.75/ muncul popup klarifikasi dan tombil call to action yang kalau diklik akan menuju halaman iklan.

ads



Kembali ke topik twitter tadi, dalam video tersebut kita diberitahu untuk membuka IP Address website Indoxxi 206.189.151.55 untuk yang belum tahu, sebenarnya setiap webssite memiliki alamat masing-masing yang disebut IP Address yaitu deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet.


Karena akan sulit menghafal kombinasi angka biner tersebut maka diciptakan Domain yang berupa kata dengan akhiran tertentu, misal .com, .co.id, .net dll. Jika sebuah website di blokir seperti pada kasus indoxxi yang heboh itu, yang diblokir hanyalah alamat domainya, artinya websitenya sendiri masih eksis dan bisa diakses jika kita tahu alamat IP Addressnya. 

Masuk ke judul artikel, ketika melihat postingan video tutorial di atas yang mendapat banyak komentar, ribuan rwtet dan like saya jadi teringat pernah membuat artikel tentang 6 Alternatif Cara Lagel Nonton Film dan Drama Favorit, isenglah saya memposting lkink artikel tersebut di replay komentar twet tersebut di atas.


Tidak terduga, ternyata twit link artikel kami mendapat respon yang positif, hingga artikel ini di tulis pada jam 08.53 WIB tanggal 31 januari 2020 sudah ada 100 retwet dan 491 Like, serta selama 24 jam artikel tersebut telah di baca sebanyak 1.330 kali. Bagi kami website seumur jagung yang membahas Kpop, Drama Korea dan Film Korea yang alamat domain Kpopuler,com nya belum genap sebulan mengudara ini adalah prestasi yang membanggakan. Terimakasih untuk para pembaca.

Satu kesimpulan dari kami yang sangat penting, ternyata semakin banyak yang peduli untuk mengakses hiburan secara legal, walau memang butuh effort lebih untuk mendapatkannya. Kesadaran akan hal-hal seperti ini akan berdampak bagus bagi industri hiburan yang kita nikmati baik di dunia maupun di Indonesia.

Semoga bermanfaat sampai jumpa, oh ya artikel tentang 6 Alternatif Cara Lagel Nonton Film dan Drama Favorit Kamu, bisa di baca di sini.

penulis: Nandar
Chief Creative Officer Kpopuler.com

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :