Tahukah Kamu? Animasi Larva ternyata dari Korea Selatan - KPOPULER.COM

Monday, November 18, 2019

Tahukah Kamu? Animasi Larva ternyata dari Korea Selatan




Kpopuler.com -- Siapa bilang korea hanya terkenal dengan Kpop dan Drama nya, hari gini berbagai lini hiburan lain juga mulai mendunia. Selain relevansi kualitas menjadi hal yang membuat produk hiburanya diterima oleh masyarakat lokal dan dunia.

Kali ini mari kita bahas tentang Animasi, serial anak yang "ternyata" berasal dari korea. Kenapa ada kata ternyata? Karena banyak yang mengira bahwa animasi-animasi populer ini berasal dari negara lain seperti hollywood atau eropa.

Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Animasi Larva
sebuah serial televisi komedi animasi komputer yang dibuat oleh Tuba Entertainment di Seoul, Korea Selatan. Kartun ini menampilkan dua larva sebagai karakter utamanya. Di Indonesia, serial ini ditayangkan di RCTI.

Karakter utamaSunting

Red - Si Kecil berwarna kemerahan ini berwatak keras dan tidak sabaran. Dia berteriak layaknya Bruce Lee dan menendangkan kakinya ke udara padahal ia tidak mempunyai kaki layaknya seperti manusia. Si Merah ini adalah tokoh yang selalu mengalami penderitaan. Kebanyakan berawal dari keserakahannya akan sesuatu.

Yellow - Larva Kuning ini berjalan pelan dan rakus. Dia selalu mendengarkan si Merah namun sering kehilangan kontrol atas dirinya sendiri apabila melihat makanan.

Karakrer Lain

Violet - Si cacing raksasa misterius menyembunyikan tubuhnya yang besar di bawah tanah dan mengamati apa yang Merah dan Kuning lakukan sampai mengeluarkan kepala kecil-nya. Ketika ia terancam, ia memperlihatkan tubuhnya yang besar serta gigi nya yang menakutkan.

Pink - Karakter Larva berwarna Pink ini terbilang suka tebar pesona. Pink disukai oleh larva Merah namun Pink lebih menyukai si Kuning. Pink menyukai Kuning apa adanya, bahkan ketika Kuning buang gas pun, Pink bisa tertawa geli melihatnya. Pink adalah satu-satunya karakter betina yang muncul pada serial Larva.

Black - Seperti perawakannya, si kumbang perkasa ini ditakuti oleh yang lain. Dalam sebuah episode berjudul Hot Spring, larva Kuning dan Merah yang sedang berendam di air panas harus rela angkat karena isyarat dari si kumbang yang tak menginginkan mereka berdua ada di kolam yang sama (baca: kaleng). Black biasanya suka meninju kepompong sebagai samsak tinju.

Brown - Karakter yang satu ini yang paling jorok di antara yang lain. Brown suka menggelindingkan kotoran sehingga sering mengganggu teman-temannya yang lain. Dalam sebuah episode, bahkan si Brown membuat Kuning dan Merah tertawa terbahak-bahak karena tingkah bodohnya akan sebuah garpu dan sendok.

Fish Monster - Ikan yang satu ini sering kali merepotkan si Merah dan Kuning. Mereka bahkan harus mempertahankan diri dari serangan si ikan jika tidak mau menjadi mangsanya. Namun sering kali, keadaan genting ini justru memancing tawa penonton.

Rainbow - Seekor siput yang sering menjadi sasaran kejahilan si Merah dan Kuning. Apabila keluar dari cangkangnya maka memperlihatkan tubuhnya yang menyerupai tubuh manusia dan dapat bergerak dengan cepat, bila berada dalam cangkangnya maka akan bergerak dengan lambat. Dalam sebuah episode, si Merah dan Kuning menertawakan Rainbow karena berjalan sangat lambat, Rainbow memuntahkan cairan pada si Merah dan Kuning yang berakibat keduanya ikut menjadi lambat. Namun dibalik itu semua, Rainbow ternyata bisa cepat juga ketika ia bergulung di cangkangnya dan jauh meninggalkan duo larva yang jahil.

Prism - Seekor bunglon yang sering mengganggu si Merah dan Kuning. Prism hanya tampil pada musim kedua Larva.

Rat - Sama halnya dengan Prism, tikus yang satu ini selalu mengganggu dan mengejar si Merah dan Kuning. Rat menggantikan peran Prism pada musim ketiga Larva.

Stick Insect - Serangga batang yang satu ini mudah terbawa oleh angin. Dalam sebuah episode ia berteman dengan si Kuning dan menyelamatkan si Kuning yang dalam keadaan bahaya.

Baby Coco -Tunas yang hijau atau coklat yang tegas dan baik yellow dan red membawanya ke dunia nyata yellow dan red.

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :