7 Minuman yang Sering Nongol di Drama Korea - KPOPULER.COM

Sunday, November 17, 2019

7 Minuman yang Sering Nongol di Drama Korea




Kopuler.com -- Banyak sekali makanan dan minuman khas korea yang sering kita lihat di Film maupun Drama korea. Tidak jarang jadi bikin lapar dan haus, apa saja? yuk kita simak daftar minuman yang sering nongon di acara korea.

1. Soju
Soju adalah minuman beralkohol paling populer dari Korea. Walaupun bahan baku soju tradisional adalah beras, sebagian besar produsen soju memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras seperti kentang, gandum, jelai, ubi jalar, atau tapioka (dangmil). Minuman ini bening tidak berwarna dengan kadar alkohol yang berbeda-beda. Bahkan saat ini sudah banyak ditemukan Soju dengan rasa buah-buahan.

ads

2. Banana Milk
Minuman ini sering sekali hadir dalam drama-drama Korea. Banana milk memang telah lama menjadi minuman khas Korea. Pabriknya sendiri telah berdiri sejak tahun 1974. Dulu, minuman ini hanya digemari oleh anak-anak, meskipun belum dijual secara luas di Indonesia, tapi telah banyak yang membuka bisnis online pemesanan minuman populer Korea Selatan ini. Sangat populer, sampai-sampai banyak produsen susu kemasan Indonesia juga membuat rasa yang sama.

3. Sikhye
Kalau minuman yang satu ini paling sering kamu lihat di acara variety show Korea seperti Running Man atau Happy Together. Minuman ini biasanya banyak di jual dan menjadi favorit di Jimjilbang (Rumah Spa dan Pemandian Air Hangat Tradisional Korea). Sikhye terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Rasanya yang unik ini cuman bisa kamu temukan di Korea Selatan.

4. Corn Tea
Satu lagi minuman khas dari Korea Selatan yang sudah banyak dikonsumsi oleh kpopers Indonesia selain Soju, corn tea alias teh jagung adalah teh yang dibuat dari jagung kering atau biji jagung bakar. Konon banyak mengkonsumsi teh jagung tidak hanya untuk kesehatan tapi juga bisa mengecilkan rahang dan membentuk rahang kebentuk v-line.

5. Omija Tea
Teh cantik ini akan membuat kamu sulit membedakannya dengan sirup stroberi. Minuman dengan warnanya yang merah terang ini memiliki arti 5 rasa berry yaitu manis, asam, pahit, asin, hingga pedas yang bercampur menjadi satu. Orang Korea memang dikenal suka mengonsumsi olahan dari buah berry karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan.

6. Baekseju
Minuman beralkohol tapi menyehatkan, memang ada? Korea terkenal dengan budaya minumnya, tentu saja menciptakan minuman beralkohol yang sehat bukan hal yang tidak mungkin di Korea. Baekseju terbuat dari berbagai fermentasi herbal seperti seperti ginseng dan berry. Minuman ini pun disebut sebagai Wine-100 tahun, karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan dan buat kamu panjang umur.

7. Daechu Tea
Di Korea kamu akan banyak menemukan berbagai jenis minuman teh dengan bahan olahannya berbeda dari pada yang lain. Jika biasanya teh adalah olahan dari pucuk daun teh, di Korea ada teh yang dibuat dari olahan buah jojoba, buah yang juga dijuluki kurma khas Korea. Teh ini memiliki kandungan zat besi yang tinggi. minuman ini cocok untuk yang sedang menderita anemia dan juga mampu mengurangi rasa capek.

Sumber: Cermati.com

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :